Le info

Tempat Berbagi Info, Artikel | Free All Download | Tips & Trik | Ebook Gratis | Chit Point Blank | Kumpulan Game | dll.

Ads Here

1/10/2014

Riset: Satu Miliar Android Siap Ramaikan 2014


Bahwa Android menguasai pasaran smartphone dunia, itu sudah tak diragukan lagi. Tahun ini, penjualan perangkat dengan sistem operasi besutan Google tersebut diperkirakan akan kembali naik.

Prediksi itu dikeluarkan oleh lembaga riset Gartner. Menurut estimasi di laporan terbarunya yang dikutip oleh BBC, Gartner menyatakan bahwa sebanyak 1,1 miliar perangkat Android bakal dibeli konsumen di seluruh dunia pada tahun ini. Angka tersebut lebih besar 26 persen dibandingkan 2013.

Meski begitu, pertumbuhan jumlah perangkat Android tidak serta merta membawa keuntungan lebih banyak untuk Google. Di wilayah China, misalnya, meski perangkat Android mencatat angka pertumbuhan yang tinggi, warga negara itu tak bisa mengakses sebagian besar layanan Google.

Di sisi lain, Apple, pesaing berat Google di ranah gadget, juga diprediksi bakal mengalami pertumbuhah penjualan sebesar 28 persen tahun ini. Jumlah iPhone, iPad, dan komputer Mac yang bakal terjual diperkirakan mencapai 344 juta unit.

"Android punya volume penjualan, sementara Apple punya nilai penjualan," ujar direktur riset Gartner Ranjit Atwal. "Pertanyaannya adalah bagaimana Google memanfaatkan jumlah penggunanya yang besar."

Atwal melanjutkan bahwa kebanyakan pemilik Android low-end di pasar negara berkembang hanya membeli aplikasi dalam jumlah sedikit. Maka, Google harus mencari cara untuk membuat mereka beralih ke perangkat Android kelas menengah.

Gartner juga memprediksi bahwa angka pengapalan tablet tahun ini akan lebih tinggi 53 persen dibanding 2013, sementara penjualan PC diperkirakan akan melandai.

Referensi : kompas

No comments:

Post a Comment